Trik dan Cara Membuat Ukuran Foto di Photoshop

Photoshop adalah salah satu aplikasi untuk mengedit foto yang paling mudah untuk dioperasikan. Cara membuat ukuran foto di photoshop bisa Anda pelajari untuk belajar mengedit dan mencetak foto sendiri di rumah. Belajar menggunakan photoshop sangatlah simpel dan praktis. Anda bisa menggunakan berbagai panduan trik untuk mengoperasikan photoshop di internet atau meminta panduan langsung dari sahabat atau rekan yang sudah ahli dalam bidang ini. Program photoshop telah dianggap sebagai program paling mudah untuk melakukan edit foto.

cara membuat ukuran foto 3x4 di paint,cara mengatur ukuran kertas di photoshop,cara print foto 3x4 di microsoft word,software ukuran pas photo,ukuran foto 3x4 photoshop,
Baca juga : Mengatur Daftar Isi

Dengan demikian, tidak usah heran jika banyak orang yang bekerja di percetakan foto rumahan yang menggunakan aplikasi ini. Aplikasi edit foto photoshop bisa digunakan untuk mengedit foto dalam waktu yang cepat dan tidak bertele-tele. Banyak orang yang membutuhkan cetakan foto dengan berbagai ukuran seperti ukuran 3x4, ukuran 2x3, ukuran 4x6, dan ukuran-ukuran lain untuk berbagai kepentingan. Contohnya saja untuk melamar kerja, untuk membuat SKCK, untuk membuat KTP, untuk membuat buku nikah, bahkan untuk album foto pernikahan. Maka, inilah cara mengatur ukuran foto di photoshop dengan cepat. 

Cara Mengatur Ukuran Foto di Photoshop

Ada beberapa cara membuat ukuran foto di photoshop yang bisa Anda gunakan. Artikel kali ini akan menginformasikan tentang cara yang paling umum digunakan. Cara paling umum ini merupakan cara yang paling mudah dan biasanya digunakan oleh banyak orang. Inilah langkah-langkah yang Anda perlukan.
  • Langkah pertama adalah bukalah program photoshop. Berikutnya, buka foto yang akan dibuat ukurannya. Pilihlah menu file open pilih foto dan langkah terakhir klik open.
  • Bukalah tampilan tools dengan menekan Windows kemudian tools. Anda akan menemukan tampilan crop untuk membuat ukuran foto. Tampilan options dengan menecari pilihan windowoptions.
  • Anda bisa mengatur ukuran foto jika kotak pada tools dan option sudah Anda temukan. Pilihlah menu crop.
  • Isilah panjang dan lebar foto sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan pada kotak dengan tulisan width dan height. Jangan lupa untuk memilih satuannya apakah Anda ingin memilih inch, cm, mm, atau lainnya
  • Buatlah ukuran foto sesuai dengan keinginan Anda Klik pada bagian pojok foto yang akan Anda buat ukurannya sambil di drag ke bagian pojok lainnya.
  • Klik kanan dan tekan crop untuk melakukan crop untuk menghilangkan bagian yang tidak diinginkan.
Itulah cara mudah untuk mengatur ukuran foto pada aplikasi photoshop. Terdapat beberapa langkah lain yang bisa Anda gunakan. Anda bisa memilih salah satu cara membuat ukuran foto di photoshop yang Anda anggap paling mudah. Sekian informasi tentang cara mengatur ukuran foto pada aplikasi photoshop yang umum digunakan oleh masyarakat. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel