Begini Beberapa Alternatif Cara Mengatur Volume Blackberry Jika Tombol Rusak

Ponsel jenis apapun termasuk Blackberry tentunya punya resiko kerusakan, apalagi dengan pemakaian lama. Salah satu kerusakan yang sering terjadi adalah tombol yang rusak, entah itu tidak bisa digunakan sama sekali, atau sebaliknya terlalu peka. Lalu, bagaimana cara mengatur volume Blackberry jika tombol rusak? Pastinya repot kan jika tombol pengatur volume rusak? Apalagi jika Anda termasuk orang yang sering menggunakan perangkat tersebut untuk mendengarkan musik, telepon atau ngobrol dan sebagainya.

aplikasi volume untuk blackberry,cara mengatur volume musik blackberry gemini tanpa menekan tombol samping,cara mengecilkan volume bb dengan keyboard,tombol volume bb gemini tidak berfungsi,
Baca juga : Warna Printer

Tombol volume Blackberry terletak disamping. Biasanya penyebab kerusakan tombol volume Blackberry adalah karena umur yang sudah lama, pernah jatuh, pemakaian yang ngawur dan sebagainya. Akibatnya tombol menjadi sulit digunakan. Anda mungkin bisa menggunakannya namun butuh tenaga ekstra karena harus ditekan dengan keras dan dalam. Namun, bagaimana jika tombol pengatur volume tersebut sama sekali sudah tidak bisa digunakan? Jangan buru-buru menjual Blackberry Anda dengan banting harga karena Anda masih bisa menggunakannya.

Cara mengatur volume Blackberry jika tombol rusak bisa dilakukan dengan masuk ke menu pengaturan ponsel tersebut. Di dalam menu pengaturan terdapat pilihan untuk mengatur volume. Anda bisa mengatur volume dari sana tanpa harus memencet tombol khusus pengaturan volume. Cara ini setidaknya bisa menjadi alternatif sebelum Anda membawanya ke jasa servis yang bisa memperbaiki kerusakan Blackberry Anda. Selain mengatur volume melalui menu pengaturan, Anda juga bisa memanfaatkan headset.

Headset yang bagus bisa menjadi alternatif cara mengatur volume ponsel jika tombol rusak. Pada headset yang bagus Anda bisa mengatur tinggi rendah volume sesuai keinginan. Sebaiknya gunakan headset berkualitas yang nyaman digunakan dan kompatibel dengan jenis ponsel Anda. Banyak keuntungan menggunakan headset, selain mengurangi efek radiasi, menggunakan headset untuk menelepon atau mendengarkan musik dari ponsel pastinya lebih aman dan tidak ribet. Karena Anda bisa multitasking dengan pekerjaan lainnya. 

Alternatifnya jika tombol pengatur volume pada Blackberry Anda bermasalah Anda bisa mengganti sendiri casis atau batang Blackberry dimana terdapat tombol volume. Anda bisa membelinya di toko-toko penjual sparepart atau assesoris ponsel dengan harga yang tidak terlalu mahal. Syaratnya tentu jika mengganti atau membongkar sendiri memang perlu kehati-hatian. Tapi kenapa tidak dicoba? Ketimbang Anda menjual Blackberry dengan harga murah padahal bisa diperbaiki. 

Jadi, jangan khawatir jika tombol volume Blackberry Anda rusak karena cara mengatur volume Blackberry jika tombol rusak tidak sulit. Anda bisa mengatur volume melalui menu lalu masuk ke setting volume, atau dengan memanfaatkan headset berkualitas dan kompatibel dengan perangkat ponsel Anda. Akan lebih baik jika Anda menyempatkan diri untuk membetulkan sendiri dengan memasang batang Blackberry baru atau membawanya ke jasa servis ponsel terpercaya. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel