Apakah Cara Mengatur Suhu AC Tanpa Remote Bisa Dilakukan?

Air conditioning atau yang lebih dikenal dengan AC merupakan salah satu alat elektronik yang dimiliki oleh banyak orang di jaman sekarang. Penggunaan AC nyatanya memang membuat suhu ruangan menjadi dingin dan nyaman untuk ditempati. Terlebih lagi bagi mereka yang tinggal di kota besar dengan cuaca yang panas. Cara mengatur suhu AC tanpa remote atau secara manual mungkin cukup sulit untuk sebagian besar orang. Terutama bagi orang-orang biasa yang tidak biasa untuk mengurus peralatan elektronik dan biasa memanggil teknisi untuk membetulkan AC.

cara menggunakan remote ac,cara menggunakan remote ac panasonic,cara menyalakan ac tanpa remote,cara setting ac lg biar dingin,remot ac sharp,remote ac lg tidak berfungsi,
Baca juga : Uang Belanja Harian

Menyalakan AC tanpa remot ternyata bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa mengalami kesulitan. Dengan tips ini, Anda juga tidak akan merasa kebingungan jika remot AC rusak atau hilang dalam kondisi yang mendesak sehingga Anda belum bisa membeli remot yang barunya. Jika remot AC hilang atau rusak dan ruangan dalam kondisi yang sangat panas, ini pasti akan membuat setiap orang yang berada dalam ruangan tersebut menjadi kesal. Namun, Anda tetap bisa menemukan jawabannya dalam artikel kali ini. Nah, apa saja yang bisa dilakukan untuk mengatur AC tanpa remot?

Cara Mengatur Suhu AC Tanpa Remote Dengan Mudah

Sebelum Anda memutuskan untuk memanggil teknisi AC atau pun untuk membeli remot AC yang baru, Anda dapat mencoba menggunakan cara mengatur suhu AC tanpa remote atau secara manual. Setiap AC memiliki pengaturan yang berbeda-beda. Untuk AC model Panasonic, Anda bisa menemukan tombol manual untuk mengatur suhu AC tanpa harus membuka penutup AC. Anda bisa menemukan tombol yang berada pada bagian kanan depan pada posisi bagian bawah. Mudah bukan, setelah tombol tersebut Anda temukan, Anda bisa mengatur suhu AC secara manual.

Mengatur suhu AC dengan cara yang kedua untuk AC merk LG bisa dilakukan dengan tidak membuka bagian AC seperti ketika menemukan tombol manual pada AC Panasonic. Untuk AC LG, tombol manual berada pada bagian depan. Tombol manual LG mirip dengan kaca dan posisinya berada pada bagian samping di sebelah kanan bawah. Dengan menemukan bagian tersebut, Anda bisa mengatur suhu AC tanpa menggunakan remot. Jadi, Anda tidak perlu khawatir ketika tidak menemukan remot AC Anda maupun jika remot AC rusak.

Berikutnya, ada pula sebagian AC yang memiliki tombol manual di dalam penutup bagian depan. Untuk AC model ini, Anda harus membuka bagian penutup terlebih dahulu untuk bisa menemukan tombolnya. Jadi, model AC seperti apakah yang Anda miliki? Anda bisa mencoba cara mengatur suhu AC tanpa remote di atas untuk mengatur suhu AC secara manual. Jika memang tidak mengerti, Anda bisa memanggil teknisi dan minta diberitahu tentang posisi tombol manual serta cara menggunakannya. Tapi, cara yang paling mudah tetap dengan menggunakan remot. Jadi, jagalah remote AC dengan sebaik-baiknya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel