Langkah-Langkah dan Cara Menyetel Oli Samping Ninja R

Ninja R merupakan salah satu jenis motor keluaran Kawasaki dengan harga puluhan juta rupiah. Banyak orang yang menyukai motor Ninja karena memang modelnya yang keren dan mengagumkan. Cara menyetel oli samping ninja R bisa menjadi informasi menarik bagi Anda untuk memahami penggunaan oli sampingnya berjalan mulus atau tidak. Pada dasarnya, settingan pada oli samping ninja R dari pabriknya sudah terbilang aman. Namun, biasanya para pengendara ingin sedikit menyetel dengan mengganti part yang asli dengan part racing untuk membuat performa motor menjadi lebih baik dan nyaman untuk digunakan.

cara mengisi oli samping ninja rr new,cara menyetel oli samping rx king,harga pompa oli samping ninja r,letak oli samping ninja rr,oli samping ninja rr yang bagus,pompa oli samping ninja macet,
Baca juga : Membuat Ukuran Foto

Bagi orang yang sudah lama bergelut dengan bongkar pasang mesin motor, menyetel oli samping kendaraan pasti bisa dilakukan dengan mudah. Namun, bagi Anda yang masih awam juga bisa melakukan hal ini dengan panduan berikut. Setidaknya Anda sudah sedikit tahu tentang mekanik untuk bisa melakukan penyetingan dengan lancar. Anda harus mempersiapkan beberapa peralatan yang akan digunakan dalam penyetingan. Dengan demikian, Anda tidak akan mencari-cari peralatan yang akan Anda gunakan ketika sedang dalam proses penyetingan.

Cara Melakukan Penyetingan Oli Samping Ninja R

Sebelum Anda melakukan penyetingan oli samping ninja R, persiapkan beberapa peralatan yang akan Anda gunakan. Peralatan yang Anda gunakan seperti kunci pas, obeng +, dan beberapa peralatan lainnya. Maka, inilah cara menyetel oli samping ninja r untuk Anda. 
  • Cara untuk menyeting oli samping ninja R pertama adalah dengan membuka tutup gigi tarik bagian depan. Cara untuk membuka tutup gigi tersebut adalah dengan membuka 3 baut dengan kunci pas yang telah disediakan sebelumnya. Setelah dibuka, maka akan terlihat cover dari oli samping.
  • Berikutnya, Anda bisa membuka 2 buah baut yang mengikat cover pompa. Anda dapat membukanya dengan menggunakan kunci +.
  • Proses penyetelan oli samping ketiga adalah dengan mengeluarkan tutup debu. Tarik ke arah bawah untuk mengeluarkannya. Akan nampak tanda minus (-) pada oli samping dan pada tuas penggerak.
  • Nyalakan mesin untuk beberapa saat dan matikan (3 menit saja). Tarik gas sampai mentok dan jika Anda melihat kedua tanda (-) sejajar, itu merupakan tanda bahwa oli samping Anda masih dalam settingan pabrik.
Ya, itulah cara untuk mengecek apakah oli samping Anda masih dalam settingan pabrik atau tidak. Jadi, tingkat keborosan oli samping yang Anda gunakan masih setara dengan standar dari pabrik. Anda masih bisa mengubah atau mengotak-atik settingan oli samping. Dengan demikian, Anda bisa membuat settingan oli samping menjadi lebih irit. Namun tetap harus sesuai dengan standar yang bisa digunakan. Selesailah langkah-langkah dalam cara menyetel oli samping ninja R. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel