Cara Setting Timer Theben Sul 181 d Pada Instalasi Listrik Rumah

Theben biasanya digunakan pada instalasi listrik untuk menghidupkan lampu di jalanan secara otomatis. Namun ternyata, theben juga bisa dilakukan untuk menghidupkan lampu secara otomatis untuk rumah Anda. Namun, apakah Anda sudah paham apa yang dimaksud dengan theben? Sebelum menuju cara setting timer theben sul 181 d, maka ketahui terlebih dahulu tentang apa itu theben. Theben seperti yang telah dikatakan diatas adalah alat yang digunakan untuk menyalakan atau mematikan lampu dengan cara yang otomatis.

harga timer theben sul 181 d,rangkaian timer theben,setting timer theben sul 181 h,theben sul 181 h manual,theben timer manual pdf,theben timer wiring,timer theben sul 181 h,
Baca juga : TP Link Speedy

Jadi, ketika Anda melihat lampu jalanan yang otomatis nyala pada hari yang mulai gelap atau sore hari atau otomatis mati ketika hari sudah mulai terang, Anda tidak perlu takut. Itulah fungsi theben. Lampu di jalan memiliki jumlah yang sangat banyak sehingga tidak akan efektif rasanya jika lampu tersebut harus dihidupkan secara satuan. Hal itu akan memerlukan waktu yang sangat lama. Terlebih lagi, siapa yang sempat untuk melakukan hal tersebut? Terutama di jalan yang panjang yang jauh dari pemukiman penduduk. Nah, ternyata memasang theben itu tidak terlalu ribet.

Cara Setting Timer Theben Sul 181 d Sendiri

Bagi Anda yang ingin menyalakan lampu secara otomatis di rumah, Anda bisa menggunakan jasa dari theben. Banyak manfaat theben yang bisa Anda dapatkan. Jika Anda sedang bepergian dan pulang larut malam, maka Anda tidak perlu meminta bantuan tetangga atau pun kerabat untuk menyalakan lampu di rumah. Dengan demikian, Anda tidak akan repot. Maka, inilah 3 langkah mudah dalam menyeting theben di rumah.

  1. Untuk jenis theben sul 181 d, Anda bisa memulai menyetingnya dengan menekan sirip yang berbentuk melingkar ke bagian yang dalam. Anda bisa melakukan penekanan sesuai dengan waktu yang Anda butuhkan.
  2. Cara setting timer theben sul 181 d kedua adalah bahwa Anda harus tahu bahwa durasi yang terdapat pada theben untuk timer lampu adalah untuk waktu 24 jam. Anda bisa melakukan pengaturan dengan cukup cepat. Contohnya, jika Anda ingin lampu di rumah menyala pada jam 5 di sore hari, maka Anda cukup melakukan pengaturan dengan meletakkan bagian sirip yang berwarna biru pada angka nomor 5. Ketika jam 6 pagi telah tiba, maka lampu secara otomatis akan menyala dan akan padam kembali.
  3. Terakhir adalah dengan menyambungkan bagian timer yang terdapat bada theben dengan sakelar lampu yang ingin Anda setting tersebut. Waktu harus disesuaikan dengan sebenar-benarnya.
Itulah langkah-langkah yang mudah dan bisa Anda lakukan sendiri dalam menyeting theben untuk instalasi lampu di rumah sendiri. Anda harus melakukan penyetingan dengan melakukan persiapan terlebih dahulu sebelum melakukan penyetingan theben dengan cara yang manual. Apakah Anda sudah paham tentang langkah-langkahnya? Belilah theben dengan harga yang lebih murah dan bersahabat. Cara setting timer theben sul 181 d berbeda dengan theben lainya. Jadi, pahami terlebih dulu ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel