Cara Mengatur Suhu AC dengan Remote

Indonesia adalah negara tropis dimana suhu udara kadang panas, kadang dingin. Oleh karena itu, ketika panas kita memerlukan alat pendingin udara yang dinamakan AC. Di negara maju, AC tidak hanya sebagai pendingin udara, namun juga sebagai pemanas ruangan. Di daerah yang lebih sering panas seperti Indonesia ini, AC sering diatur supaya suhunya dingin karena udara Indonesia yang cenderung panas. Cara mengatur suhu AC caranya mudah dan akan dibahas pada artikel ini.

cara mengurangi asap knalpot rx king,harga pompa oli rx king,oli samping rx king terbaik,pompa oli samping rx king bocor,pompa oli samping rx king macet,pompa oli samping rx king rembescara menggunakan remote ac,cara setting ac lg biar dingin,cara setting ac panasonic agar dingin,cara setting remote ac sharp biar dingin,pengaturan remote ac sharp,
Baca juga : Oli Samping

Tombol Pengaturan AC

Jika Anda memasang AC di kantor atau rumah, pengaturan suhu biasanya disetting pada 20-25oC sehingga menyejukkan. Sering kali, bagi orang yang mudah merasa kepanasan, suhu 18 atau 19 menjadi sangat melegakan. Mengingat ketika keluar ruangan, udara kembali panas. Secara sederhana, Anda bisa mengatur suhu ruangan menggunakan AC dengan cara berikut:

1. Menyalakan AC

Langkah pertama yang harus Anda lakukan sehubungan dengan cara mengatur suhu AC adalah menyalakannya terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan remote control yang sudah disediakan sepaket ketika Anda membeli AC. Tekan tombol on-off, biasanya warnanya paling beda, entah merah atau biru. Setelah AC menyala, Anda akan melihat angka suhu pada display layar remote.

2. Mengatur suhu

Setelah Anda menyalakan AC, Anda akan mengetahui berapa suhu udara yang sedang dihembuskan AC tersebut. Dari sini, Anda bisa merasakan apakah suhu tersebut sudah nyaman atau masih kurang. Jika belum nyaman, Anda bisa mengubahnya dengan tombol pada remote. Tombol pengatur suhu biasanya berupa dua tombol berbentuk atau bergambar panah yang arahnya saling berlawanan. Arah atas untuk menaikkan dan bawah untuk menurunkan. Umumnya suhu udara bisa diatur mulai dari 18oC sampai 33oC.

3. Mengatur arah angin

Selain tentang cara mengatur suhu AC, hal yang bisa Anda lakukan dengan remote AC adalah mengatur kemana arah angin berhembus. Cara mengunakan remot ac, Anda bisa menemukan tombol bertuliskan “swing”. Anda hanya cukup memencetnya sekali demi sekali untuk mengarahkan fin atau sayap pada lubang angin dan menghadapkannya ke arah yang dikehendaki.

4. Snowflake

Pada beberapa AC terdapat tombol bergambar butiran salju atau snowflake. Ini adalah tombol untuk membuat AC lebih dingin. Jika non aktif, hembusan angin akan menjadi biasa. Namun jika tombol tersebut diaktifkan, AC akan menjadi dingin.
Ya, itulah langkah sederhana berkaitan dengan cara mengatur suhu AC menggunakan remote. Secara sederhana hanya beberapa tombol yang diperlukan untuk mengatur AC sesuai keinginan Anda, baik suhu, arah hembusan angin, atau penggunaan tombol bergambar snowflake. Sebenarnya, masih banyak tombol yang bisa digunakan pada remote AC, namun artikel ini lebih menitikberatkan pengaturan AC untuk negara tropis seperti Indonesia. Jadi mindset umum yang digunakan adalah AC sebagai pendingin udara.

Baca Juga : Pilihan Harga Tv Sony

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel