Langkah Mudah Cara Setting Router TP Link TL-WR740N Baru

TP Link TL-WR740N merupakan router yang banyak digunakan untuk memberikan akses layanan wifi yang cepat untuk perkantoran ataupun rumah. Hal ini dikarenakan router seri ini merupakan router yang mudah digunakan dan dibanderol dengan harga yang terjangkau. Cara setting router TP Link TL-WR740N ini juga sangat mudah, sehingga siapa saja bisa melakukan setting sendiri. Untuk melakukan setting router ini, Anda terlebih dahulu perlu untuk melakukan pengaturan awal sebelum masuk setting ke routernya.

cara setting tp link wr740n first media,cara setting tp link wr740n sebagai access point,cara setting tp link wr740n sebagai repeater,tp link tl wr740n configurar,tp link wr740n ip address,
Baca juga : Vray Sketchup

Cara setting TP Link TL-WR740N First Media ataupun yang lainnya dilakukan dengan mengubah settingan LAN pada komputer menjadi Internet Protocol TCP/IP. Pengaturan ini bisa Anda lihat di pengaturan Network. Pastikan jika pengaturan LAN yang Anda gunakan sudah diatur menjadi Auto pada bagian IP Address dan DNS Servernya. Setelah semua setting IP Address dan DNS menjadi auto ikuti langkah cara setting router TP Link TL-WR740N berikut ini:
  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyambungkan kabel LAN dari kabel modem atau ADSL line yang akan digunakan ke router TP Link ini. Pilih sambungan port WAN atau Wide Area Network.
  • Setelah itu, sambungkan LAN dari roter ke LAN yang ada di komputer. Biasanya LAN pada komputer ada dibagian belakang CPU. Namun jika Anda menggunakan laptop biasanya ada dibagian samping kiri laptop.
  • Kemudian buka halaman browser yang biasa Anda gunakan untuk browsing. Semua jenis browser bisa digunakan. Lalu kunjungi www.tplinklogin.net.
  • Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan nama user name dan password. Karena Anda baru pertama akan melakukan setting, maka masukkan user name dan password default. Adapun username dan password default yang bisa digunakan adalah Admin.
  • Langkah selanjutnya cara setting TP Link WR740N sebagai access point untuk permulaan adalah membuka menu Wirelles yang tersedia kemudian pilih menu Wirelles Setting lalu isikan SSID yang tertera pada kardus pembungkus. Jangan lupa untuk region pilih Indonesia. Sebenarnya masih banyak menu yang lain tapi cukup Anda abaikan saja lalu pilih save.
  • Setelah itu Anda harus memilih menu System Tools dan mengatur waktunya. Waktu yang dipilih harus GMT sesuai dengan region yang sudah ditetapkan.
  • Kemudian masuk ke menu Netwrok lalu pilih MAC Clone. Pada menu ini Anda akan menemukan menu CLone MAC Adrress, pilih menu tersebut kemudian klik tombol save.
  • Selanjutnya Anda harus membuka Quick Setup menu dan mengubah IP biasa menjadi dynamic IP. Anda tinggal perlu klik Next dan save.
  • Langkah terakhir lakukan reboot melalui System Tools.
Mudah bukan, cara setting router TP Link TL-WR740N ini? Jika Anda ragu untuk melakukan setting sendiri, maka ada baiknya jika Anda meminta ahli untuk memasangkannya. Pemasangan router TP Link TL-WR740N yang baru biasanya akan dibantu oleh teknisi toko dimana Anda membelinya. Namun untuk Anda yang membeli router ini secara online bisa melakukan setting sendiri sesuai dengan kebutuhan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel