Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Windows XP Dengan iBrightness

Ketika harus bekerja dalam waktu yang cukup lama menggunakan komputer atau PC dengan sistem operasi Windows XP atau lainnya, tingkat kecerahan layar akan memberikan pengaruh yang signifikan. Layar yang bersinar terlalu terang ataupun terlalu redup dapat membuat mata mudah lelah dan bahkan mengalami kerusakan. Selain itu, layar yang terlalu terang juga membutuhkan energi lebih besar, sehingga menguras baterai. Karenanya diperlukan cara mengatur kecerahan layar komputer Windows XP, sehingga intensitas sinar atau brightness dari layar dapat disesuaikan dengan kebutuhan. 
Jika kita bekerja dengan menggunakan laptop, kecerahan layar dapat diatur dengan mudah. Kita tinggal memencet tombol Fn sambil menekan tombol untuk menaikkan atau menurunkan intensitas sinar. Tetapi jika kita bekerja menggunakan PC, maka cara mengatur kecerahan layar komputer Windows 7, 8 dan versi lainnya tidak bisa dilakukan semudah itu. Kita harus masuk ke dalam menu Control panel ataupun menu baterai. Jika hal itu terasa merepotkan, maka sebuah aplikasi yang bernama iBrightness bisa menjadi solusi. 

Mengatur Kecerahan Layar Menggunakan Aplikasi iBrightness

iBrightness adalah sebuah software yang dapat digunakan untuk mengatur kecerahan layar, screen saver, auto start, serta membuat monitor tidak aktif untuk sementara waktu. Software yang gratis, ringan dan tidak memerlukan daya besar ini telah mendukung sistem operasi Windows 2000, XP, Vista, serta Windows 7 dan 8. iBrigthness adalah software yang portable, sehingga setelah melakukan down.load iBrightness for Windows XP, kita tidak perlu lagi melakukan instalasi. 

Cara mengatur kecerahan layar komputer Windows XP dapat dilakukan dengan mudah dan cepat, karena dilakukan langsung dari taskbar. Kita tidak perlu masuk ke Control Panel untuk membuka aplikasi. Selain itu iBrightness juga memiliki tampilan antar muka yang cukup sederhana, sehingga mudah dipahami dan dijalankan. Saat digunakan, software ini akan menunjukkan level kecerahan layar. Pengaturan kecerahan kemudian dapat dilakukan kapan pun juga. Jika ingin melakukan pengaturan Screen Saver, maka iBrightness dapat mengarah secara langsung. 

Selain memori yang dibutuhkan aplikasi ini cukup kecil dan tidak banyak menghabiskan daya baterai, berbagai kelebihan lainnya juga dimiliki iBrightness. Salah satunya adalah keamanan dalam menggunakannya. iBrightness menjadi sebuah software yang aman berkat metode dari Windows API yang digunakannya, telah direkomendasikan. Selain itu penghapusan aplikasi juga cukup mudah, hanya dengan mendrag ikon-nya pada recycle bin. 

iBrightness adalah aplikasi yang dapat dijalankan dengan menggunakan bahasa Inggris, Portugis dan Spanyol. Cara mengatur kecerahan layar komputer Windows XP dapat dilakukan dengan menggunakan fitur slide atau manual. Software ini dapat bekerja pada sistem tray, yang membuat pengaturan kecerahan tersebut menjadi makin mudah. Dengan memiliki software iBrightness pada PC, maka tidak akan lagi ada masalah pada mata saat kita menggunakan komputer dalam waktu lama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel