Cara Setting Oli Samping RX King Si Raja Jalanan

Motor King adalah salah satu motor yang memiliki banyak penggemar. Motor yang dikenal dengan si Raja jalanan ini akan menjadi motor yang tetap bisa berlari dengan cepat jika Anda bisa merawatnya dengan baik. Model motor King memang bagus dan tak kalah dengan motor keluaran jaman sekarang. Namun sayangnya, motor King bisa saja sering ngambek jika pemiliknya tidak rajin merawat mesin. Cara setting oli samping RX King adalah salah satu hal yang penting dipelajari oleh Anda para pemilik motor legendaries ini. 

cara mengurangi asap knalpot rx king,harga pompa oli rx king,oli samping rx king terbaik,pompa oli rx king 1996,pompa oli samping rx king bocor,pompa oli samping rx king macet,
Baca juga : Printer Epson LX 310

Terdapat banyak hal yang perlu Anda perhatikan agar motor King kesayangan Anda selalu bisa bertempur setiap saat ketika Anda membutuhkannya. Anda harus memahami tentang seputar motor King seperti tentang teknik pelumasan, teknik perawatan pada bagian karburator, dan juga termasuk bagaimana cara mengatur oli samping atau autolube pada motor ini. Banyak orang beranggapan bahwa motor raja jalanan ini menggunakan oli samping dengan boros. Hal itu akan terjadi jika Anda tidak menyetel ulang autolube atau oli samping. Maka inilah teknik yang bisa Anda gunakan.

Inilah Cara Mudah Menyeting Oli Samping RX King

Cara setting oli samping RX King bertujuan untuk membuat pengeluaran oli samping menjadi lebih irit. Cara ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Maka, ikuti beberapa langkah-langkah berikut untuk menyeting oli samping RX King dengan mudah dan cepat. Ada dua hal yang bisa Anda pilih, yaitu dengan melakukan settingan yang irit maupun settingan yang boros.

  • Anda bisa melakukan settingan yang lebih irit. Untuk melakukan settingan yang irit, cara yang harus Anda lakukan adalah dengan membuat takikan berada pada posisi bagian bawah. Putarlah mur ke arah kiri yang akan membuat takikan menjadi turun. 
  • Cara setting oli samping RX King yang boros bisa dilakukan dengan membuat takikan berada kebalikan pada cara di atas. Takikan untuk settingan yang boros terdapat pada bagian atas. Caranya pun mudah dan sama. Anda harus memutar mur ke arah sebaliknya, yaitu ke arah kanan. Dengan demikian, posisi takikan akan menjadi naik.

Cukup simpel dan praktis bukan? Untuk idealnya, oli yang akan habis dalam waktu 1 bulan adalah sebanyak 800 ml. Jika Anda menggunakannya dalam 1 minggu namun sudah habis, berarti settingannya boros. Anda juga bisa menggunakan cara lainnya yaitu dengan menggunakan oli samping menggunakan ukuran botol yang lebih kecil. Jadi, Anda bisa memberikan takaran pada oli samping. Anda bisa mengukur misalnya saja dalam penggunaan bensin 5 liter, ternyata oli yang dibutuhkan adalah 100 cc. Anda pun bisa melakukan pengukuran oli dengan mudah. Itulah cara setting oli samping RX King si raja jalanan . Selamat mencoba.

Baca Juga : Harga Tv Tabung Polytron

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel