Cara Mengatur ID Line Agar Unik dan Mudah Dikenali

Pada akun Line, terdapat sebuah Identitas yang membedakan pemilik sebuah akun dengan lainnya. Identitas tersebut adalah ID pengguna. Dengan ID ini, kita dapat menambahkan teman pada akun Line. Selain itu, ID menjadi cara untuk bisa menaruh akun Line dalam profile Instagram. ID Line biasanya merupakan nomor hp pengguna. Tetapi kita tentu bisa melakukan cara mengatur ID Line melalui smartphone agar menjadi lebih unik dan mudah dikenali. 

cara membuat id line baru,cara membuat id line di blackberry,cara membuat id line di pc,cara mengatur id line yang belum diatur,contoh id line unik,contoh id line yang keren,nama id line,
Baca juga : IP Address

Cara Mengatur ID Pengguna Akun Line

Saat melakukan pengaturan ID Line pada smartphone, kita dapat memilih sendiri ID yang sesuai dengan keinginan. Tetapi harus diingat, bahwa akun Line yang sudah diatur tidak bisa lagi dirubah. Kecuali jika kita menghapus akun tersebut. Karena itu sebelum melakukan pengaturan, sebaiknya pilih dan tentukan dengan pasti nama ID Line yang bagus. Nama ini seharusnya mudah diingat dan dikenali oleh teman-teman. Jika sudah, maka pengaturan ID Line dapat dilakukan dengan cara berikut ini:
  • Membuka menu akun

Cara mengatur ID Line dimulai dengan membuka akun Line yang sudah dimiliki. Selanjutnya pada pojok atas sebelah kanan, terdapat tiga titik yang harus kita tap agar dapat masuk ke dalam menu. Jika sudah melakukan tap lanjutkan dengan memilih ’Pengaturan’. Jika menu pengaturan telah muncul, kita bisa memilih ‘Akun’. Dengan cara ini, maka kita dapat masuk ke dalam menu akun.
  • Melakukan pengaturan ID

Setelah masuk ke dalam ‘Akun’, perhatikan ‘ID Pengguna’ yang berada di bawah nomor telepon. Jika belum pernah dilakukan pengaturan ID Line, maka akan tercantum kalimat ‘Belum diatur’. Itu artinya kita dapat melakukan pengaturan ID, dengan cara melakukan tap pada ‘ID Pengguna’. Selanjutnya akan muncul tampilan yang menjadi tempat untuk memasukkan ID Line yang diinginkan. Lanjutkan dengan mengklik ‘Periksa’ untuk mengetahui apakah ID tersebut bisa digunakan atau tidak.
  • Menyimpan ID Line

ID Line yang sudah dimasukkan, akan dapat dipakai jika muncul tombol hijau dengan tulisan simpan. Tetapi jika tombol tersebut tidak muncul, dan terlihat adanya tulisan pada kotak merah yang menyatakan bahwa ID yang dimasukkan sudah digunakan, sebaiknya masukkan pilihan ID yang lain. Beberapa contoh nama ID Line yang menarik mungkin bisa jadi inspirasi. Setelah itu klik lagi ‘Periksa’. Jika tombol hijau terlihat, lakukan penyimpanan dengan melakukan tap pada tombol hijau bertuliskan ‘Simpan’ tersebut.
Setelah cara mengatur ID Line dilakukan, maka pada tampilan ID Pengguna akan terlihat username atau ID tersebut. Pengaturan ini memang cukup mudah jika dilakukan menggunakan smartphone. Sedangkan pengaturan menggunakan PC dengan sistem operasi Windows 7 ternyata tidak dapat dilakukan. Karena itu, pengaturan ID Line dengan menggunakan smartphone menjadi pilihan yang paling tepat untuk mendapatkan ID Line yang unik dan mudah dikenali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel