Cara Setting Frekuensi HT Weierwei Vev-3288s Dengan Cepat

HT atau Handy Transceiver adalah alat komunikasi radio jinjing yang memiliki banyak sekali fungsi dan manfaat. Di pasaran beredar beberapa merek HT yang populer, salah satunya HT Weierwei. Tipe HT Weierwei sendiri ada bermacam-macam. Salah satu tipe yang cukup banyak digunakan adalah Weierwei Vev-3288s. Jika Anda baru pertama menggunakan HT Anda mungkin masih bingung untuk menyeting frekuensinya. Berikut ini adalah cara setting frekuensi HT Weierwei vev-3288s yang bisa Anda coba. 

cara setting ht weierwei uv-5r,cara setting ht weierwei v16,cara setting ht weierwei v8,cara setting ht weierwei vev-338,weierwei vev 3288s service manual,weierwei vev 3288s user manual,
Baca juga : Jam Casio AE 1000w

Keunggulan HT Weierwei Vev-3288s yang menyebabkan jenis ini cukup populer di masyarakat diantaranya karena harga yang bersahabat. Kemudian pengoperasian yang cenderung mudah, bentuk yang nyaman digenggam dan ukuran yang ideal tak kebesaran juga tidak kekecilan. Selain itu, bagian control menu serta fungsi pada menunya mudah dipergunakan. Berbicara soal kecanggihan yang dimiliki radio ht Weierwei vev 3288s ini juga bisa diadu. Artinya tidak ketinggalan dari merek HT terkenal lainnya yang lebih mahal di pasaran. 

Cara setting frekuensi HT Weierwei vev-3288s sebetulnya terdapat pada buku manual petunjuk penggunaan yang selalu disertakan saat Anda membeli HT baru. Namun jika HT tersebut pinjaman atau bukan milik Anda tentu Anda tidak memiliki manual buku tersebut bukan? Karena itu, untuk menyeting frekuensi HT yang harganya cukup murah, namun fungsi dan manfaatnya sangat banyak ini silakan perhatikan uraian dibawah ini. 

Cara menyetel frekuensi HT Weierwei v-3288 adalah jika posisi VFO tak di memori, maka cara mengubahnya adalah dengan menekan tombol VFO ketiga paling atas. Kemudian tekan angka 143550 untuk frekuensi pada monitor. Untuk setting diffren, klik tombol Menu lalu pilih DIFFR lalu enter, setelah itu pilih Spasi Duplex 01.550. Sementara untuk membuat setting duplek (+) atau (-) maka klik Menu lalu pilih S-D lalu enter. Kemudian untuk setting tone tekan tombol menu dan pilih T-CDC lalu enter.

Apabila cara setting frekuensi HT Weierwei vev-3288s telah berhasil, maka silakan tekan PTT. Lihat bagian display, sebelum ditekan, maka angka pada layar adalah 143550 dengan tanda minus diatasnya. Setelah ditekan maka akan muncul angka 142000 dengan tulisan CT dan minus diatasnya. Setelah itu agar settingan Anda tersimpan dalam memori maka tekan tombol menu, lalu tombol VFO. Cek apakah angka memori berkedip-kedip. Setelah itu silakan tekan enter untuk menyimpan.

Cara setting frekuensi HT Weierwei vev-3288s cukup mudah bukan? Selain setting frekuensi, cara setting power dapat dilakukan sendiri, yaitu dengan menekan tombol menu, lalu angka 4. Di layar akan muncul POW. Setelah itu klik enter. Pilihlah L untuk power Low kurang dari 1 watt. Sementara pilih H untuk High jika Anda memiliki baterai yang full atau cukup kuat. Untuk menangkap frekuensi dengan baik settingan power juga kadang diperlukan termasuk mengatur SQL untuk kepekaan penerimaan sinyal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel