Cara Mengatur Cahaya Laptop Asus Secara Manual

Kecerahan pada laptop perlu diatur dengan sebaik-baiknya. Cara mengatur cahaya laptop Asus bisa dilakukan, terlebih lagi bagi Anda yang menggunakan laptop setiap harinya, baik itu untuk sekolah, kerja, maupun untuk kuliah. Pada dasarnya, laptop dan komputer memang tidak dapat lagi dipisahkan dari kebutuhan manusia di era yang modern ini. Hampir segala sesuatunya membutuhkan jasa kedua alat tersebut. Oleh karena itu, kedua alat ini semakin berkembang dengan pesat saja dari waktu ke waktu. Seiring dengan hal tersebut, penggunaannya harus dilakukan secara tepat agar tidak berimbas buruk pada Anda. 
Mengatur kecerahan laptop akan membuat mata Anda tetap sehat meskipun menggunakan laptop setiap harinya. Screen laptop yang terlalu cerah akan membuat mata cepat lelah dalam memandang layar laptop. Akhirnya, radiasi yang dikeluarkan dari cahaya tersebut bisa berbahaya untuk mata jika Anda melakukan hal tersebut setiap harinya. Namun, Anda memang harus mengatur penggunaan laptop per harinya. Jika sudah merasa terlalu capek dan mata pun sudah lelah, berhentilah sejenak dalam menggunakannya. Untuk mengatur kecerahan laptop, inilah yang perlu Anda lakukan.

Bagaimana Cara Mengatur Cahaya Laptop Asus?

Sebenarnya, hampir semua merk laptop memiliki cara yang sama dalam mengatur cahaya layarnya, termasuk dalam cara mengatur cahaya laptop Asus. Asus merupakan salah satu jenis laptop yang banyak digunakan oleh masyarakat. Cara untuk mengatur kecerahan pada cahaya layar laptop Asus perlu dipahami oleh masyarakat agar pengguna laptop tetap memiliki mata yang bagus dengan penglihatan yang normal. Mengatur kecerahan pada layar laptop bisa dilakukan dengan manual dan mudah.

Cara mengatur kecerahan laptop yang pertama bisa dilakukan dengan menekan tombol function atau tombol FN bersamaan dengan tombol fungsi yang bergambar kecerahan layar. Mudah bukan? Cara ini merupakan cara yang paling mudah yang bisa Anda coba. Cara lainnya yang bisa Anda lakukan pada laptop yang menggunakan Windows 7 adalah dengan melakukan klik pada tombol start. Ketiklah “adjust screen brightness”. Setelah itu, Anda akan menemukan tampilan Windows yang baru. Pada bagian paling bawah menu Windows tersebut, temukan menu “screen brightness”.

Geserlah bagian “screen brightness” tersebut ke kiri untuk meredupkan dan ke kanan untuk mencerahkan. Bagaimana, mudah bukan? Aturlah kecerahan layar agar tidak terlalu cerah agar tidak membuat mata cepat lelah ketika menggunakan laptop . Hal ini pun dilakukan demi menjaga kesehatan bagian alat indra yang penting bagi manusia. Itulah kedua cara mengatur cahaya laptop Asus yang bisa Anda coba. Baik menggunakan cara pertama maupun cara kedua sama saja. Namun, cara pertamalah yang merupakan cara paling sederhana dan mudah. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel