Cara Setting Membran RX King dan Modifikasinya

RX King adalah salah satu motor legendaris Indonesia sejak tahun 80’an yang disukai oleh banyak kalangan muda hingga sekarang. Banyaknya masyarakat yang sangat berantusias dengan motor ini membuat ada perkumpulan-perkumpulan RX King di berbagai daerah. RX King pasti sudah sangat akrab terdengar di kalangan remaja. Meskipun si motor jalanan ini sudah tidak diproduksi sejak lama, banyak orang yang tetap mengenalnya dengan bentuk dan bunyinya yang khas. Cara setting membran RX King merupakan salah satu hal yang harus diketahui oleh para pemilik RX King. 

cara menyetel membran,fungsi membran rx king,harga lidah membran rx king,lidah membran rx king racing,membran rx king bocor,membran rx z,setting karbu rx king knalpot kolong,
Baca juga : Modem ZTE MF190

Jadi, Anda harus mengenal seluk beluk serta perawatan motor King untuk membuat RX King Anda tetap awet dan nyaman ketika digunakan. Sebagai pemilik motor legendaries ini, mengetahui komponen RX King adalah hal yang penting. Dengan mengetahui semua komponen atau sebagiannya, Anda tidak akan tertipu jika ingin membeli komponen yang Anda butuhkan di bengkel atau pun ingin membeli perlengkapan untuk memodifikasi motor RX King Anda. Artikel kali ini akan memberikan sedikit informasi tentang modifikasi dan cara untuk menyeting membrane RX King. Bagaimanakah caranya?

Modifikasi dan Cara Setting Membran RX King

Cara setting membran RX King cukup mudah dilakukan bagi mereka yang sudah berpengalaman dalam dunia otomotif. Biasanya, para pemilik motor legendaries ini juga mereka yang suka mengotak-atik motor untuk mengenal komponennya. Membrane RX King atau yang sering disebut dengan Reed Valve memiliki harga yang cukup mahal hingga 2 juta. Membrane pada motor RX King merupakan salah satu komponen dasar yang berpengaruh pada kecepatan atau performa motor serta penggunaan bahan bakar motor yang lebih efisien.

Dengan demikian, untuk mendapatkan membrane yang memiliki kualitas mantap, Anda harus merogoh kocek yang cukup dalam. Membrane atau katup buluh pada motor RX King sebenarnya tidak harus diganti. Anda tetap bisa menggunakan katup buluh RX King standar dengan memodifikasi ruangan agar lebih besar. Cara modifikasi membran motor King pertama adalah dengan melepas semua plat pada membrane dengan melakukan perbesaran secara merata sedikit demi sedikit. Anda juga harus melakukan finishing dengan cara memolesnya agar terlihat halus dan performanya semakin maksimal. 

Setelah itu, semua plat pada katub buluh atau membran harus dipasang seperti semula dengan pas. Lalu, cobalah untuk mengetesnya. Mudah kan? Bagi Anda pecinta motor King, pasti sudah tidak asing lagi dengan cara setting membran RX King yang sederhana ini. Jika Anda bisa merawat motor RX King Anda sebaik mungkin di rumah, Akan dipastikan kecepatan, performa, dan efektifitas bahan bakar tetap akan Anda dapatkan dari motor yang sudah terbilang tua ini. Jangan ragukan kemampuan motor RX King jika benar-benar sudah tersetel dengan maksimal.

Baca Juga : Sepenggal Kisah Koperasi Pandawa 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel