Cara Setting Modem ZTE MF190 All Operator Pada Komputer

Menggunakan modem pada komputer merupakan hal yang sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar orang. Hampir setiap orang membutuhkan koneksi internet setiap harinya. Dengan demikian, penggunaan modem dari waktu ke waktu semakin meningkat. Menggunakan modem akan lebih praktis karena bisa digunakan dimana saja dan kapan saja serta menggunakan operator apa saja. Cara setting modem ZTE MF190 bisa dipelajari untuk Anda yang menggunakan modem jenis ini. Memilih modem tipe ini memang merupakan hal yang tepat karena bisa digunakan untuk semua operator kartu internet.

cara setting modem mobily mf190,cara setting modem zte indihome,cara setting modem zte join air,cara setting modem zte speedy,cara setting modem zte telkomsel,modem zte mf190 tidak bisa konek,
Baca juga : Password Wifi

Modem all operator ZTE MF190 ini nyatanya memang telah di unlock untuk semua operator GSM. Anda bisa menggunakan kartu dari Indosat, Telkomel, XL, maupun kartu lainnya dengan koneksi yang bagus menggunakan modem model ZTE ini. Ketika Anda membeli modem yang baru, hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan menyetel atau menyeting pengaturan untuk bisa menggunakan modem ini di komputer. Dengan demikian, Anda nantinya dapat menggunakannya untuk berinternet menggunakan kartu GSM apa saja. Nah, bagaimanakah caranya?

Cara Mudah Melakukan Setting Modem ZTE MF190 Pada Komputer

Cara setting modem ZTE mf190 bisa dilakukan dengan cukup mudah dan tidak merepotkan. Anda harus melakukan instalasi modem ke komputer untuk bisa menggunakannya. Setelah melakukan penyetelan secara umum, barulah Anda bisa mengatur penyetelan khusus untuk GSM ketika akan menggunakannya. Nah, inilah cara mudahnya.
  • Colokkan modem pada komputer. Lakukan pengecekan instalasi modem ZTE mf190 apakah terinstal dengan sempurna atau tidak dengan melihatnya di control panel.
  • Pilihlah control panelDevices ManagerModemZTE proprietary. Lakukan pengaturan sesuai dengan GSM yang Anda gunakan.
  • Masukkan APN secara tepat, contohnya kalau Anda pengguna three, maka dial number jangan diganti atau tetap #99 namun APN three adalah 3data. Sedangkan untuk pengguna indosat, APN nya adalah indosatgprs. Untuk dial number semua operator sama saja yaitu #99.
  • Simpanlah pengaturan dan lanjutkan dengan menutup menu. Cobalah menggunakan modem tersebut dengan melakukan klik pada connect.
  • Jika sudah bisa terhubung dengan internet, berarti proses penginstalan berjalan sempurna.
Cara setting modem di atas merupakan cara yang paling mudah, praktis, dan efisien. Semua orang bisa melakukan langkah-langkah tersebut dengan baik. Lakukan proses penginstalan modem sesuai dengan urutan yang benar. Anda juga harus mengetahui APN dari kartu GSM yang akan digunakan pada modem. Itulah beberapa langkah yang harus diperhatikan dalam cara setting modem ZTE mf190 dengan baik. Ketika Anda telah melakukan semua langkah-langkahnya dengan benar dan tepat, maka Anda akan bisa menikmati waktu berinternet dengan lebih nyaman. Lakukan setting modem secara tepat dan benar untuk mendapatkan waktu berinternet dengan lebih maksimal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel