Cara Setting Jam Casio AE 1000w Untuk Berbagai Fitur

Cara setting jam Casio AE 1000w sebetulnya terdapat di manual book yang pasti disertakan apabila Anda membeli jam tangan original. Casio AE 1000W merupakan jam tangan digital yang memiliki banyak fitur sehingga berbeda dengan jam tangan analog. Fitur-fitur pada jam tangan digital Casio penting dipelajari jika Anda ingin menggunakan jam tangan tersebut. Diantaranya bagaimana setting waktu, alarm, sinyal, stopwatch dan lain sebagainya. Dengan demikian, Anda bisa memaksimalkan fungsi jam tangan digital tersebut. 

cara setting casio ae-1200wh,cara setting jam casio alarm chrono,cara setting jam casio illuminator,casio ae 1000w manual,casio ae-1200wh manual,spesifikasi casio ae-1200wh,
Baca juga : Macro X7 AWP

Cara menyetel jam Casio AE 1000W untuk mengatur waktu bisa dilakukan langsung dari world time atau jam dunia. Pertama silakan tekan tombol Adjust hingga muncul bunyi Bip dan angka detik di layar berkedip. Kemudian tekan tombol Mode dua kali hingga muncul tulisan world time dan layar berkedip. Setelah itu, tekan tombol search untuk mencari kota dengan waktu yang sesuai. Selain cara diatas, untuk mengatur waktu secara manual juga bisa dilakukan. Caranya dengan menekan tombol Adjust dan tahan hingga bunyi bip. 

Selanjutnya untuk mengatur jam maka tekan tombol Mode hingga angka pada jam berkedip-kedip, lalu gunakan search untuk mengatur jam. Sementara untuk mengatur menit tekan Mode hingga angka menit berkedip lalu tekan search untuk mengatur menit dan seterusnya. Cara setting jam Casio AE 1000w untuk mengatur tanggal, bulan dan tahun juga dilakukan dengan cara yang sama. Yaitu tekan mode hingga bagian tanggal, bulan dan tahun berkedip. Kemudian tekan search untuk mencari tanggal, bulan dan tahun yang sesuai. 

Cara setting signal pada jam Casio AE 1000W mungkin juga Anda perlukan. Signal akan mengeluarkan bunyi bip pada setiap pergantian jam. Caranya, masuk ke tampilan awal kemudian tekan Mode hingga masuk ke mode alarm. Setelah itu, tekan search sampai angka pada layar menampilkan :00. Jika sudah tekan Adjust untuk menghidupkan atau mematikan signal. Signal On berarti signal hidup, Off jika signal mati. Sementara untuk settingan alarm, jam yang memiliki 5 buah alarm ini bisa Anda manfaatkan. 

Caranya, tekan Mode hingga muncul settingan alarm, kemudian tekan search beberapa kali untuk memilih alarm 1,2,3,4 atau 5. Kemudian tekan Adjust dan tahan hingga angka jam berkedip, lalu search untuk memilih jam dimana alarm berbunyi. Kemudian tekan Mode hingga angka menit berkedip lalu search untuk mengatur menitnya. Untuk menyimpan alarm tekan Adjust jika sudah selesai. Sementara untuk mematikan alarm tekan adjust untuk on dan off. Cek pada layar apakah alarm telah on/off atau i-On jika alarm disetting untuk sekali pakai.

Cara setting jam Casio AE 1000w cukup mudah bukan? Selain mengatur jam dan alarm, Anda juga bisa memanfaatkan jam tangan Casio digital yang cukup canggih ini sebagai stopwatch. Cara setting stopwatch juga mudah. Yaitu dari tampilan waktu tekan mode 4 kali hingga muncul tampilan stopwatch, kemudian tekan earch untuk memulai stopwatch dan mengakhiri. Dengan jam tangan ini Anda juga bisa mengatur 4 waktu dunia yang paling sering dipakai apabila Anda sering bepergian ke wilayah dengan waktu yang berbeda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel