Tips Dan Trik Cara Mengatur Page Number Skripsi

Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan cara mengatur page number atau cara membuat halaman yang berbeda di dalam satu file di Microsoft Word. Tentunya, informasi ini sangat dibutuhkan saat Anda harus membuat karya tulis atau laporan. Mungkin sebagian orang yang jarang membuat laporan tidak mengetahui cara ini, bahkan orang yang bisa pun bisa lupa dengan trik mengatur page number ini. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir karena kami akan membagikan informasi bagaimana mengatur page number yang berbeda di dalam satu file Microsoft Word, berikut informasinya.

cara memberi halaman pada word secara berurutan,cara membuat halaman berbeda di word 2013,cara membuat halaman di word 2007 untuk skripsi,cara membuat nomor halaman berbeda di setiap awal bab,
Baca juga : Tetesan Infus

Biasanya cara membuat page number di Word 2007 atau untuk membuat dokumen dengan halaman berbeda-beda. Anda akan membagi dokumen menjadi dua dan tiga file yang terdiri dari file berisi dengan halaman nomor angka Romawi dan file yang berisi dengan halaman sampul. Kemudian, file dengan penomoran angka biasa. Akan tetapi hal tersebut tidak dapat Anda jadikan menjadi satu file yang terdiri dari halaman nomor Romawi dan halaman dengan nomor angka biasa. Oleh sebab itu, Anda harus membuatnya menjadi section break terlebih dahulu.

Ketika Anda harus membuat halaman yang berbeda dan menggunakan cara di atas merupakan tindakan yang tidak efisien. Mungkin Anda merasa tidak efisien sebab membagi dokumen file menjadi 2 sampai 3 bagian. Padahal, file tersebut bisa Anda ringkas menjadi satu file yaitu cover halaman, dimana file halaman Romawi dan juga dengan file halaman standar. Untuk membuat page number halaman sangat mudah, Anda tinggal masuk ke menu insert di Microsoft Word dan pilih page number untuk menambahkan nomor halaman di lembar kerja. Berikut ini terdapat cara mengatur page number yang efektif dan benar untuk Anda coba.

Pertama-tama, Anda harus membuat cover. Dalam hal ini, Anda tidak perlu menggunakan page number atau tidak tanpa nomor halaman. Kemudian pilih page layout kemudian breaks dan next page. Cara membuat nomor halaman berbeda di setiap awal bab yang kedua yaitu pada page pertama kita pilih insert, page number, bottom of page dan pada bagian header dan footer tools desing centang pada bagian different First page. Selanjutnya pada page kedua, Anda akan membuat halaman dengan page nomor Romawi. Caranya klik insert, page number, format page number dan di kolom number format pilih angka Romawi.

Selanjutnya untuk membuat halaman page number angka biasa atau standar, Anda lakukan kembali cara pertama dengan memilih page layout, breaks, next page, kemudian pilih insert, page number, format page number dan di kolom number pilih angka biasa atau standar. Nah, itulah cara mengatur page number dengan mudah yang bisa Anda coba pada laporan skripsi Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel