Cara Setting Modem ZTE Speedy ZXHN H108N

ZTE Speedy ZXHN H108N menjadi salah satu modem Speedy yang diluncurkan oleh PT. Telkom Indonesia. Modem ini mampu memberikan akses internet yang cepat dan stabil. Berbagai fitur disediakan untuk membuat pelanggan semakin nyaman dalam menggunakannya. Salah satunya adalah fitur wifi yang dapat membuat pengguna mampu mendapatkan koneksi internet tanpa menggunakan kabel. Modem yang memiliki spesifikasi menarik ini dapat digunakan setelah cara setting modem ZTE Speedy ZXHN H108N dilakukan.

cara reset modem zte f609,cara setting modem speedy zte f609,cara setting modem speedy zte f660,cara setting modem zte indihome,modem zte zxhn h108n password,zte zxhn h108n username and password,
Baca juga : Router TP Link Speedy

Bagi para pelanggan setianya, Telkom menyediakan ZTE Speedy ZXHN H108N sebagai modem bundling. Modem ini menggunakan antena eksternal atau antena luar. Konfigurasinya berbasiskan web. Modem yang support hingga delapan PVC ini memiliki kecepatan hingga 300 Mbps. Kecepatan ini tentu saja sangat tinggi dan mampu membuat penggunanya melakukan download ataupun upload dengan maksimal. Untuk dapat menikmati kecepatan koneksi internet tersebut, terlebih dahulu harus dilakukan setting modem ZTE ZXHN H108N berikut ini:
  • Menjalankan web browser

Untuk dapat melakukan setting pada modem ZXHN H108N, pertama-tama nyalakan dulu modem tersebut. Cara menyalakannya adalah dengan menghubungkan adapter pada terminal listrik. Setelah itu, tunggu selama kurang lebih 3 hingga 5 menit. Lampu dari indicator DSL kemudian akan menyala tanpa berkedip lagi. Cara setting modem ZTE Speedy ZXHN H108N kemudian dapat dilanjutkan dengan menjalankan web browser. Pada kolom alamat ketikkan 192.168.1.254 yang diikuti dengan menekan enter.
  • Memasukkan User Name dan password

Cara setting modem ZTE ZXHN H108N Speedy kemudian dilanjutkan dengan memasuki halaman login. Pada halaman ini kita harus memasukkan user name serta password defaultnya terlebih dahulu. User name default dari modem tersebut adalah ‘admin’ dan password-nya juga adalah ‘admin’. Selain itu, dapat juga digunakan User name serta password Telkom Superuser, yang terdiri dari User Name ‘support’, dan password-nya ‘theworldinyourhand’.
  • Merubah konfigurasi modem

Setelah memasukkan user name serta password, kemudian pilih menu ‘Interface setup internet’. Lanjutkan dengan melakukan perubahan pada konfigurasi modem. Perubahan tersebut adalah pada kode VPI menjadi 0 serta pada VCI menjadi 81. Lalu masukkan nomor serta password Speedy dari Telkom. Simpan perubahan dengan mengklik ‘Save’. Lanjutkan dengan memilih ‘LAN’ dan centang ‘Enable’ yang terdapat dikolom ‘DHCP Server’ lalu klik lagi ‘Save’.
Setelah semua langkah dari cara setting modem ZTE Speedy ZXHN H108N dilakukan, Anda bisa mencoba memasukkan kabel LAN. Kabel yang terhubung pada laptop atau PC tersebut dapat dimasukkan ke dalam port Ethernet yang terdapat pada modem. Setelah itu koneksi internet melalui modem pun bisa dinikmati. Dengan cara setting yang benar, maka koneksi internet yang sangat cepat bisa diberikan oleh modem Speedy ini. Kecepatan Speedy memang tidak pernah mengecewakan, sehingga makin banyak orang yang menggunakannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel