Cara Mengatur Equalizer Yang Baik Pada Google Play Music

Menikmati berbagai musik favorit melalui ponsel berbasis android sangat nyaman menggunakan aplikasi Google Play Music. Namun terkadang untuk mendapatkan suara yang betul-betul pas dan nyaman didengar oleh telinga baik melalui headset maupun secara langsung Anda perlu melalukan beberapa setting pada Google Play Music Anda. Karena memang tidak semua jenis musik telah diatur agar langsung enak didengar ketika diputar. Nah, cara mengatur equalizer yang baik pada Google Play Music untuk musik kesukaan Anda tidaklah sulit. 

cara setting equalizer 31 chanel,cara setting equalizer android,cara setting equalizer dbx,cara setting equalizer untuk vokal,setelan equalizer bass,setelan equalizer untuk dangdut,
Baca juga : Mengatur Halaman

Cara setting equalizer yang baik pada Google Play Music sangat mudah sesuai dengan standar. Dimana Google Play Music memang menyediakan fitur atau menu untuk mengatur equalizer agar setia pengguna bisa mengatur sendiri tingkat kejernihan suara pada musik yang mereka dengar sesuai dengan keinginan. Sehingga Anda sama sekali tidak membutuhkan aplikasi pengaturan equalizer lainnya di ponsel Anda untuk menikmati suara musik yang paling pas dan nyaman di telinga. 

Cara mengatur setelan audio equalizer Google Play musik adalah sebagai berikut. Pertama bukalah aplikasi Google Play Music di ponsel Anda. Kemudian silakan tap tombol kiri atas untuk memilih menu. Jika sudah muncul tampilan menu, silakan tap setelan. Kemudian silakan pilih setelan equalizer. Nah pada menu settingan eqalizer tersebut silakan tap pada kotak Sound Alive. Biasanya setelah suara pada kotak adalah setelan suara dari default pabrik. Nah, disitu kadang-kadang memang tidak diatur sehingga mungkin kurang pas didengar. 

Cara mengatur equalizer yang baik Pada Google Play Music selanjutnya adalah tap menu tingkat lanjut untuk mengatur settingan bass, middle, treble dan sebagainya sesuai dengan keinginan Anda. Atur panel equalizer tersebut sampai Anda mendapatkan efek suara yang diinginkan. Tentunya kenyamanan tiap orang berbeda-beda. Jadi silakan gunakan telinga Anda dengan baik sampai Anda mendapatkan settingan paling pas.

Oh ya, pada menu settingan equalizer Google Play Sound Anda juga bisa mengatur efek-efek ekstra yang mungkin bisa Anda coba. Efek sound ekstra seperti 3 Dimensi, Bass atau Clarity mungkin akan menarik tergantung jenis pilihan musik Anda. Nah, jika Anda merasa sudah cukup puas dengan setelan audio yang Anda atur barusan, silakan pilih selesai. Otomatis setelan tadi akan tersimpan dan menjadi setelan Anda secara umum.

Cara mengatur equalizer yang baik Pada Google Play Music tidak sulit bukan? Disamping itu, yang harus Anda pahami dalam mensetting audio pada perangkat Anda adalah sesuaikan dengan tempat dan kondisi umum dimana Anda mendengarkan atau menikmati musik. Jika Anda bekerja di tempat yang ramai dan bising akan membutuhkan setelan yang berbeda ketimbang Anda yang lebih banyak berdiam di ruangan atau kondisi yang sunyi. Jadi silakan atur equalizer sesuai dengan kebutuhan Anda dengan pertimbangan-pertimbangan diatas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel