Cara Mengatur Cahaya Komputer Agar Lebih Nyaman

Cara mengatur cahaya komputer saat digunakan penting untuk menjaga mata kita agar tidak cepat lelah. Apalagi jika Anda termasuk orang yang banyak bekerja dengan laptop atau komputer dalam waktu lama. Tentunya Anda harus mengatur cahaya layar komputer atau laptop Anda pada tingkat terang yang aman bagi mata bukan? Cahaya yang terlalu terang atau redup sama-sama bisa mengurangi performa kerja Anda dengan laptop atau komputer. Jika performa menurun akibatnya pekerjaan jadi tidak selesai dengan baik. 

 
adjust screen brightness windows 7 tidak ada,cara mengatur kecerahan laptop windows 10,cara mengatur kecerahan layar komputer windows xp,cara mengatur kecerahan layar laptop windows 8,
Baca juga : Mengatur Equalizer
Cara mengatur cahaya layar komputer tidak sulit. Jika Anda menggunakan Windows 7, Windows 8 maupun Windows 10 maka mengatur brightness dan tingkat kecerahan pada layar bisa dilakukan hanya dengan mensetting melalui pengaturan Windowsnya. Bagaimana caranya? Pertama silakan klik Start kemudian pilih program and files. Setelah itu, pilih adjust screen brightness kemudian klik enter. Anda akan masuk pada dialog box menu selanjutnya. Dimana terdapat pengaturan menu screen brightness. 
Cara mengatur cahaya komputer selanjutnya adalah pada halaman menu screen brightness silakan atur dengan tingkat kecerahan cahaya yang Anda inginkan. Caranya dengan menggeser kursor ke kanan atau ke kiri sesuai dengan keinginan. Jika sudah cek kembali apakah tingkat kecerahan layar komputer Anda sudah cukup nyaman atau tidak. Apabila masih terasa kurang nyaman, maka silakan ulangi langkah pengaturan cahaya layar diatas hingga Anda mendapat tingkat kecerahan yang paling pas. 
Cara setting cahaya layar komputer juga bisa dilakukan secara manual, tergantung pada jenis laptop atau komputer Anda. Misalnya untuk mengurangi atau menurunkan tingkat kecerahan cahaya pada layar bisa dengan mengklik Fn+ left arrow. Sementara untuk membuat layar lebih cerah atau terang Anda bisa mengklik Fn + Righ arrow pada keyboard Anda. Cara ini lebih praktis biasanya tanpa harus masuk ke settingan windows terlebih dahulu. 
Selain mengatur tingkat kecerahan cahaya pada layar komputer, hal-hal lain yang bisa mempengaruhi performa Anda saat bekerja dengan komputer adalah mengatur posisi duduk dan cara duduk yang tepat. Usahakan duduk dengan posisi yang nyaman. Letakkan komputer atau laptop di posisi yang nyaman dan sejajar. Jika Anda menggunakan laptop dalam posisi lesehan atau tiduran tentu akan lebih cepat lelah dibanding Anda menggunakan meja dan duduk dengan tegak. 
Cara mengatur cahaya komputer bisa juga melalui masuk ke menu hardware and sound pada Windows Anda. Kemudian pilih power option. Kemudian pilih adjust screen brightness. Kemudian lanjutkan seperti cara yang telah disebutkan diatas. Jika masih belum berhasil, silakan cek pada device manager apakah driver telah terinstal dengan benar atau belum. Hal ini mungkin mempengaruhi mengapa Anda tidak bisa mengatur brightness pada laptop atau komputer Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel