Praktisnya Cara Menyetel Oli Samping Ninja RR

Ninja RR merupakan salah satu jenis motor keren keluaran Kawasaki yang disukai oleh banyak orang. Harganya yang mencapai jutaan rupiah tetap tidak membuat para penggemarnya berantusias untuk memilikinya. Banyak orang yang rela merogoh kocek yang dalam untuk mendapatkan motor keren ini. Nah, ketika Anda telah mendapatkan motor sekeren ini bukan berarti Anda boleh bermalas-malasan untuk merawatnya. Cara menyetel oli samping ninja rr bisa menjadi referensi bagi Anda dalam upaya merawat motor ninja rr Anda menjadi lebih awet.

cara mengisi oli samping ninja rr new,cara menyetel oli samping rx king,harga pompa oli samping ninja r,letak oli samping ninja rr,oli samping ninja rr yang bagus,pompa oli samping ninja macet,
Baca juga : Blackberry ID

Kebanyakan orang mungkin akan lebih suka jika motor mereka ditangani oleh pihak yang lebih berpengalaman. Namun untuk hal setting oli samping ninja rr, Anda bisa melakukannya sendiri tentunya dengan langkah-langkah yang telah ditentukan. Jika oli samping tidak disetel dengan baik, maka oli pun akan menjadi boros. Sebaiknya, standar pengeluaran oli harus seimbang dengan pengeluaran dari bensin yang Anda gunakan. Sebelum melakukan penyetingan, lakukan persiapan terlebih dahulu. Inilah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan dalam melakukan setting oli samping ninja rr.

Ini dia cara menyeting oli samping ninja RR dengan mudah

Untuk melakukan penyetingan dengan lancar, Anda harus mempersiapkan beberapa peralatan yang akan digunakan. Dengan demikian, nantinya Anda tidak akan mencari-cari alat yang akan dibutuhkan. Apa saja alat-alat yang dibutuhkan dan bagaimanakah langkah-langkahnya?
  • Siapkan terlebih dahulu alat-alat yang digunakan seperti kunci T8, Obeng + dan kuncin ring pass 10
  • Cara menyetel oli samping ninja rr berikutnya adalah dengan membuka penutup rantai yang berfungsi sebagai cover untuk menutup pompa bagian oli sampng. Gunakan kunci T8 untuk membuat 3 baut menjadi mundur.
  • Kemudian, lepaskanlah baut penutup oli menggunakan obeng + yang telah Anda persiapkan sebelumnya
  • Cek lah setelan oli samping ninja rr Anda apakah sudah sesuai dengan setelah pabrik atau belum
  • Jika Anda sudah tahu tentang standar oli samping yang seharusnya ada di pompa oli, Anda bisa menyetel kebutuhan oli samping ninja rr agar penggunaannya pas atau tidak terlalu boros
  • Bereskan semua komponen hingga terpasang seperti semula
  • Selesailah proses penyetela oli samping ninja rr
Cukup mudah bukan cara di atas? Jika Anda adalah orang yang sudah berpengalaman di bidang otomotif pasti akan lebih mudah untuk melakukan hal ini. Apabila Anda bisa menyetel oli samping sendiri, kenapa harus membawanya ke bengkel? Lakukan cara menyetel oli samping ninja rr di atas secara berkala untuk mengecek oli samping Ninja RR Anda benar-benar tersetting dengan baik. Hal ini akan berpengaruh pada kelangsungan atau keawetan motor ninja Anda lho. Jadi, jangan mengabaikan tentang penyetingan oli samping.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel