Cara Membuat Blackberry ID di Android Dengan Mudah dan Cepat

Blackberry masih menjadi salah satu mode komunikasi atau chat yang efektif dan banyak digunakan masyarakat. Lebih khususnya Blackberry Messenger atau BBM di Indonesia masih banyak peminatnya. Bahkan salah satu sistem operasional, android, memasukan aplikasi BBM ke dalam salah satu list free download di Google Playstore. Cara membuat Blackberry ID di android bagi Anda yang ingin merasakan sensasi chat dengan BBM akan dibahas lebih lanjut dalam artikel ini.

blackberry id tidak bisa login,cara daftar bbm 3,cara daftar bbm telkomsel,cara masuk bbm dengan pin lama,cara mengganti blackberry id,cara registrasi bbm,daftar id bbm,lupa blackberry id,
Baca juga : Membuat Kurva S

Langkah Mudah Membuat Akun BBM di Android

Sehubungan dengan membuat BBM ID di android, tentu Anda familiar dengan para pengguna BBM yang sering bertukar PIN BB. Nanti Anda juga bisa melakukannya setelah punya BBM ID. Adapun cara membuat Blackberry ID di android bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  • Create account

Setelah Anda download aplikasi BBM, Anda buka aplikasinya. Anda akan masuk ke halaman pertama. Selanjutnya klik pada tombol create account. Setelah itu, Anda perlu mengisi informasi diri seperti nama, alamat email, dan kata sandi. Selanjutnya klik pada bagian bawah ada tulisan “create account”.
  • Konfirmasi lanjutan

Setelah Anda menyelesaikan tahap create account, pada kotak dialog selanjutnya Anda klik “sudah benar”, selanjutnya klik “tidak sekarang” pada dialog box berikutnya.
  • Cari teman

Langkah selanjutnya pada cara membuat Blackberry ID di android adalah menemukan teman. Pada tahap ini BBM akan meminta izin Anda untuk mengakses kontak Anda dan menemukan siapa saja yang memiliki aplikasi BBM secara otomatis. Anda bisa memilih untuk melewati tahap ini atau malah mengizinkan aksesnya dengan klik “OK”.
  • Personalisasi profil

Anda akan diminta mengatur profil, salah satunya mencantumkan foto untuk Display Picture. Anda bisa memilih dari galery atau langsung dengan potret muka Anda. Jika Anda mengambil foto dari galery, selanjutnya akan ada pengaturan ukuran foto yang bisa ditampilkan untuk display picture dalam bentuk lingkaran. Aturlah foto sesuai dengan yang Anda inginkan. Usahakan lingkaran tersebut mencakup wajah Anda secara keseluruhan supaya terlihat representatif.
  • Melihat PIN BBM

Setelah selesai dengan personalisasi, Anda sudah dianggap selesai membuat akun BBM. Langkah selanjutnya pada cara membuat Blackberry ID di android adalah melihat PIN BBM Anda. Caranya adalah dengan klik profil yang bergambar foto Anda. Kemudian pada bagian bawah Anda bisa melihat PIN BBM berupa angka dan huruf kapital. Jika Anda tidak ingin menampilkan foto wajah asli Anda, bisa juga diganti dengan gambar lain seperti hewan atau semacamnya.
Itulah langkah mudah cara membuat Blackberry ID di android. Selanjutnya Anda bisa saling berbagi dan bertukar PIN BB untuk keperluan komunikasi. Salah satu keunggulan menggunakan BBM adalah adanya fitur PING, semacam miscalled. Dimana fitur ini cukup kontroversial. Dengan PING, orang bisa seolah mengatakan ke lawan chat nya, “hey balas dong”.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel