Urutan Cara Setting Printer Epson LX 310 Serta Tips Merawatnya

Memiliki printer merupakan salah satu kebutuhan dari sebagian orang di era ini. Penggunaan printer yang semakin marak untuk keperluan pribadi, kebutuhan perkantoran, maupun kebutuhan lainnya membuat orang-orang harus belajar tentang bagaimana cara menyeting printer dan cara merawatnya dengan baik. Dengan memahami hal tersebut, Anda akan lebih mudah dalam menggunakan serta merawatnya. Salah satu jenis printer yang biasa dimiliki masyarakat adalah Epson LX 310. Cara setting printer Epson LX 310 bisa Anda lakukan sendiri dengan menggunakan beberapa langkah yang tepat.

Cara Mudah Setting Printer Epson LX 310

Jika Anda bisa melakukan setting printer Epson dengan tipe tersebut secara mandiri, Anda pun tidak perlu repot-repot untuk meminta bantuan kepada yang lebih ahli. Kecuali ketika memang Anda menemukan masalah yang tidak bisa Anda selesaikan. Maka, inilah langkah-langkah dalam menyeting printer Epson tipe LX 310.
  • Kabel yang terdapat dalam printer harus terpasang secara benar dan telah dikoneksikan dengan stop kontak yang telah tersedia.
  • Setelah kabel telah terhubung dengan stop kontak, maka segera hidupkan printer.
  • Cara setting printer Epson LX 310 berikutnya adalah dengan meletakkan beberapa kertas untuk mencoba melakukan cetak dengan printer tersebut.
  • Temukan tombol menu berupa tombol kombinasi simbol panah atas dan panah bawah. Anda harus menekan kedua tombol tersebut secara bersamaan. Tombol ini berada pada panel printer. Jika Anda sudah menekan tombol menu dengan cara tersebut, maka akan keluarlah kertas print yang tertulis dalam bahasa Inggris.
  • Cara menyeting printer Epson selanjutnya, tekanlah tombol dengan tulisan SET untuk mendapatkan print current setting pada printer Epson tersebut.
  • Tekan SET lagi setelah kertas print out bertuliskan print current setting keluar.
Setelah Anda melakukan semua langkah tersebut, Anda bisa memilih menu-menu yang terdapat pada pengaturan sesuai dengan menu yang Anda butuhkan. Anda harus mengikuti semua petunjuk-petunjuk yang diberikan hingga Anda sampai pada pengaturan tear off. Tekan SET jika Anda telah selesai melakukannya.

Cukup mudah bukan? Selain itu, Anda sebagai pemilik printer juga harus tahu tentang bagaimana cara untuk merawat printer dengan sebaik-baiknya. Ada banyak hal yang harus Anda lakukan dalam merawat printer dengan baik. Apa sajakah langkah-langkahnya?

Pertama, Anda harus menggunakan printer dalam waktu yang sesering yang Anda bisa. Jika Anda tidak rajin melakukan print, maka catridge printer akan cepat kering. Selain itu, Anda juga harus menjaga kebersihan printer serta menggunakan kertas yang sesuai untuk jenis printer yang Anda miliki. Lakukan pengisian ulang tinta jika tinta memang telah benar-benar habis. Itulah cara setting printer Epson LX 310. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel