4 Langkah Mudah Cara Setting D-Link Dir-600

D-link Dir-600 merupakan modem nirkabel yang didukung oleh koneksi internet yang cepat serta aman. Sistem keamanannya bahkan lebih kuat dari modem-modem lainnya. Karena itulah banyak perusahaan dan juga rumah tangga yang yang menggunakannya. Selain jaminan keamanan yang sangat baik, modem wireless ini memiliki cara setting yang mudah serta cepat. Cara setting D-Link Dir-600 dapat dilakukan dengan 4 langkah mudah berikut ini: 

cara setting router d-link dir 612,d link dir 600 client mode,d link dir 600 firmware update download,d link dir 600l repeater mode,d link dir 600l setup manual,d'link dir 600 setup,
Baca juga : Karburator Jupiter Z
  • Langkah pertama

Untuk dapat melakukan pengaturan D-Link Dir-600, maka modem tersebut harus dihubungkan terlebih dahulu pada laptop atau komputer. Hubungkan modem dengan menggunakan LAN, karena kabel LAN harus digunakan pada pengaturan awal. Cara setting router wifi d’Link kemudian dilanjutkan dengan membuka browser pada komputer atau laptop. Anda bisa memilih untuk menggunakan Opera Mini, Mozilla atau Google Chrome. Pada kolom alamat masukkan 192.168.0.1 dan tekan enter.
  • Langkah kedua

Pengaturan D-Link Dir-600 memang berbeda dengan cara setting router dLink Dir 6051. Pada pengaturan ini, setelah login pada halaman web browser, masukkan username dan password-nya. Username yang biasa digunakan adalah ‘Admin’, tanpa ada password atau kosong. Dengan cara ini Anda akan dapat masuk ke dalam menu utama. Selanjutnya pilih menu ‘Wireless’ pada pojok sebelah kiri. Lanjutkan dengan mengklik ‘Manual Wireless Connection Setup’. Lalu beri centang di ‘Enable’.
  • Langkah ketiga

Cara setting D-Link Dir-600 dilanjutkan dengan memilih menu ‘Wireless Network Setting’ yang dilanjutkan dengan memilih ‘Enable Wireless’. Kemudian ketik nama jaringan Wifi LAN yang dimiliki. Lalu beri tanda pada ‘Enable Auto Channel Selection’. Selanjutnya pilih ‘Best’ dan menghilangkan tanda yang ada pada ‘Enable Hidden Wireless’. Lanjutkan langkah ini dengan memasuki menu ‘Wireless Security Mode’. Beri tanda pada ‘Enable WPA’ atau ‘WPA Security Enhanced’. Kedua pilihan ini akan memungkinkan password dimasukkan melalui keyboard.
  • Langkah keempat Pengaturan D-Link Dir-600

Pada langkah empat yang menjadi langkah terakhir, pilih menu ‘WPA/SPA2’. Pada Chiper Type, isi dengan ‘TKIP’ atau ‘AES’. TKIP memiliki koneksi yang lebih baik dari AES, sehingga lebih disarankan untuk dipilih. Jika sudah memilih, lanjutkan dengan mengklik ‘Simpan’. Dengan demikian komputer akan melakukan restart dan pengaturan yang dilakukan pun secara otomatis akan tersimpan.
Dalam cara setting D-Link Dir-600 jarang sekali ditemukan adanya kendala. Memang modem ini memiliki cara setting yang sangat mudah. Tingkat keamanan yang tinggi juga menjadikannya pilihan bagi banyak perusahaan. Fitur keamanan dari D-Link Dir-600 mampu mengamankan berbagai akses tidak sah yang bisa saja membahayakan data-data yang dimiliki. Keamanan komputer dan jaringan internet memang menjadi sangat penting bagi sebuah perusahaan. Jika terjadi kerusakan sistem ataupun adanya pembobolan oleh hacker, maka perusahaan dapat mengalami kerugian yang bisa saja bernilai sangat besar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel