Tips dan Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Gmail Melalui Android

Pernahkah Anda mengalami lupa kata sandi pada akun Google Mail Anda? Hal ini sering dialami oleh sebagian besar orang yang jarang membuka email terlebih lagi bagi mereka yang tidak menyimpan alamat Gmail dan kata sandinya. Namun, Anda bisa mencoba tips dan cara mengatur ulang kata sandi Gmail yang mudah untuk dilakukan. Akun Google Mail penting untuk dimiliki karena bisa digunakan untuk mengakses berbagai macam media sosial seperti Instagram, BBM, dan lain-lain. Selain itu, Anda juga dapat sekaligus menggunakannya sebagai akun pribadi Anda untuk membuka aplikasi-aplikasi menarik lainnya.
Jika Anda lupa kata kunci Gmail, maka Anda tidak akan bisa membuka akun Gmail Anda. Setelah itu, produk-produk dari Google pada smartphone Anda seperti Google plus dan Google Playstore tidak bisa Anda buka. Anda harus melakukan reset password pada akun Google Mail tersebut. Dengan demikian, akun Anda nantinya bisa dipulihkan kembali sehingga Gmail pun bisa terbuka. Lalu, apakah mengatur atau mereset kata ulang sandi sulit untuk dilakukan? Jawabannya adalah tidak. Anda bisa mencoba cara yang akan diberikan pada artikel kali ini.

Pelajari Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Gmail Mudah Berikut Ini

Untuk mereset kata ulang sandi Gmail, Anda bisa menggunakan langkah-langkah berikut. Cara mengatur ulang kata sandi Gmail bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone maupun laptop. Anda bisa menggunakan HP atau smartphone Anda untuk mereset kata ulang sandi. Bukalah aplikasi Gmail pada android dan pilihlah pada menu Google. Menu ini berada pada bagian paling atas dan paling kiri. Setelah itu, pilihlah menu pada sebelah kiri menu bertuliskan “utama”. Carilah menu “setelah pada menu tersebut”. Kemudian, Anda bisa memilih “bantuan dan masukkan “ pada menu setelan.

Cara mereset kata ulang sandi Gmail berikutnya dilanjutkan dengan memilih menu “mengubah atau meyetel ulang sandi akun Google”. Dengan memilih menu tersebut, Anda akan masuk pada menu selanjutnya. Pilihlah “lupa sandi” dan temukan sebenarnya masalah yang sedang Anda alami. Bukalah halaman “masalah saat masuk” dan tekan klik pada “kirim perintah”. Setelah semua proses situ Anda lakukan, Anda akan diberikan pilihan untuk menerima kode verifikasi. Pilihlah penerimaan kode verifikasi dengan melakukan klik pada “kirim sms”.

Anda pun akan mendapatkan kode verifikasi untuk mengubah kata sandi Gmail. Setelah mengetikkan kode verifikasi pada sms yang dikirimkan, langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan klik pada “ubah sandi” pada menu yang telah tersedia. Proses untuk mereset kata ulang sandi Gmail pun telah selesai. Mudah bukan? Simpanlah kata sandi Gmail Anda baik-baik kemudian. Itulah langkah-langkah dalam cara mengatur ulang kata sandi Gmail menggunakan android. Semoga membantu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel