Cara Mengubah Ukuran kb Foto Dengan Mudah dan Praktis

Mengirim berkas untuk melamar pekerjaan atau mendaftar sekolah melalui email biasanya disertai perintah untuk menyertakan pasfoto dengan ukuran tertentu. Lalu, bagaimana cara mengubah ukuran kb foto sementara kita tidak punya aplikasi atau software untuk editing foto seperti photoshop atau sejenisnya? Jangan khawatir, karena Anda bisa memanfaatkan Microsoft Office. Asalkan Ms Office Anda masih seri 2010 ke bawah, maka fitur untuk mengubah ukuran kb foto masih tersedia. 
Cara mengubah ukuran kb foto menggunakan Ms Office sangat mudah. Pertama, carilah file foto yang hendak diubah ukuran kb nya. Klik kanan lalu pilih open with. Kemudian pilih open with Microsoft Office Picture Manager. Jika sudah terbuka foto Anda menggunakan Microsoft Office Picture Manager, pilihlah menu edit picture. Disana akan tampil pilihan compress picture, sekarang tinggal pilih jenis dan ukuran foto tersebut beserta resolusinya. Jika sudah yakin silakan klik OK. 

Jangan lupa untuk memilih menu Save As dan simpan gambar dalam nama file baru, dengan demikian foto dengan ukuran asli Anda tetap tersedia apabila dibutuhkan kembali. Selain memanfaatkan Microsoft Office Picture Manager, cara mengubah ukuran kb foto tanpa mengurangi kualitas juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan website yang menyediakan aplikasi online untuk compress atau resize foto atau gambar. Ada banyak website yang menyediakan layanan compress atau resize foto secara online dengan instan dan praktis. 

Anda cukup mengupload foto yang akan Anda atur ukuran kb nya. Kemudian klik beberapa pengaturan pada aplikasi tersebut, setelah itu unduh kembali hasilnya. Cara mengubah ukuran kb foto menggunakan website diantaranya adalah menggunakan website www.imageoptimizer.net, cobalah masuk ke website tersebut kemudian upload foto yang hendak di compress, sampai sesuai dengan ukuran yang Anda butuhkan. Aplikasi yang terdapat pada website ini juga bisa diunduh untuk diinstal sewaktu-waktu di komputer atau laptop. 

Dengan melakukan cara tersebut, bisa Anda pergunakan lagi tanpa harus mengakses internet. Karena akan butuh waktu dan kuota jika foto-foto yang ingin Anda compress berukuran terlalu besar. Alamat website untuk compress atau resize foto yang lain adalah www.jpeg-optimizer.com, Anda mengatur ukuran kb dengan mudah menggunakan website ini. Tentu jika ukuran foto diperkecil, maka ukuran pixelnya juga akan dikurangi. Ini tentunya akan membuat kualitas foto terlihat menurun, namun tidak masalah selama masih sesuai dengan kebutuhan Anda bukan? 

Alamat website lainnya yang bisa Anda coba adalah www.compressnow.com. Nah, menggunakan website ini mengatur ukuran kb foto jadi lebih gampang lagi. Dengan menggunakan website tersebut, Anda bisa langsung menentukan besaran file yang Anda butuhkan. Misalnya jika Anda butuh file foto ukuran 100 kb, maka tinggal pilih 100 kb. Lalu tinggal di compress, maka besaran kb file foto Anda akan turun. Cara mengubah ukuran kb foto tidak sulit bukan? Silakan Anda coba apakah lebih mudah menggunakan software photo editor ataukah memanfaatkan jasa website-website diatas untuk mengatur kb foto secara instan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel