3 Cara Mengatur Spasi Pada Microsoft Word 2007 Yang Paling Mudah

Para pengguna Microsoft Word 2007, sudah tahukah Anda bagaimana cara mengatur spasi pada Microsoft Word 2007? Perlu Anda ketahui bahwa pengaturan umum atau default spasi pada Microsoft Word 2003 dan 2007 sangat berbeda. Jika pada Microsoft Word 2003 pengaturan default spasinya adalah 1, maka pada Microsoft Word 2007 pengaturan default dari spasinya adalah 1,15. Sehingga jika Anda amati maka jarak atau spasi antar baris pada Microsoft 2007 akan lebih longgar dibandingkan dengan Microsoft 2003.

cara mengatur jarak spasi baris,cara mengatur spasi antar kata di microsoft word 2007,cara mengatur spasi di microsoft word 2010,cara mengatur spasi yang berantakan di word 2007,
Baca juga : Uang Belanja

Nah, dalam pembahasan kali ini akan diberikan cara mengatur spasi antar kata di Microsoft Word 2007. Ada 3 cara mengatur spasi pada Microsoft Word 2007 yang paling mudah, ketiga cara tersebut yaitu:
  • Dengan menu Paragraf

Cara pertama yang paling mudah untuk mengatur spasi pada Microsoft Word 2007 adalah dengan menggunakan menu paragraf. Untuk menggunakannya maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan memblok paragraf atau kata yang akan diatur spasinya. Kemudian klik kanan dan pilih menu paragraf. Selanjutnya akan muncul jendela yang berisi pengaturan paragraf. Untuk mengatur spasi maka pilih Indent and Spacing lalu pilih Line Spacing sesuai dengan keinginan Anda. Melalui jendela paragraf ini, Anda bisa mengatur spasi sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Dengan sub menu pada layar

Cara mengatur jarak spasi antar kalimat pada MS Word 2007 yang paling mudah selanjutnya adalah dengan menggunakan sub menu pada layar komputer Anda. Sebelum memilih sub menu untuk pengaturan spasi, maka Anda perlu memblock paragraf atau kata yang akan diatur spasinya. Kemudian klik dua kali dengan cepat pada menu home. Setelah itu, pilih sub menu paragraf yang mempunyai gambar tanda panah atas bawah. Selanjutnya pilih spasi yang Anda inginkan untuk paragraf yang sudah diblok tadi.
  • Dengan menggunakan keyboard

Cara terakhir merupakan cara yang paling mudah untuk mengatur spasi pada Microsoft Word 2007, yaitu dengan menggunakan keyboard. Untuk mengatur spasi dengan menggunakan keyboard ini Anda bisa menggunakan kombinasi tombol CTLR dan juga angka. Misalnya jika Anda ingin menggunakan spasi 1 maka tekan CTLR dan angka 1 secara bersamaan. Jika Anda ingin 2 spasi maka pilih CTLR dan angka 2 secara bersamaan. Namun cara ini hanya bisa digunakan untuk angka bulat saja seperti 1, 2, 3, dan seterusnya.
Sangat mudah bukan, cara mengatur spasi pada Microsoft Word 2007 ini? Anda bisa menggunakan salah satu cara dari ketiga cara yang dijelaskan diatas. Untuk mengatur spasi pada Microsoft Word 2007 ini memang tidak jauh berbeda dengan Microsoft 2003. Namun perlu Anda cermati bahwa tampilan Microsoft Word 2007 lebih simpel dan memudahkan Anda dalam mengakses semua menu dengan cepat. Selain itu, versi Microsoft Word 2007 ini juga mempunyai banyak fitur tambahan yang lebih bagus dibandingkan dengan Microsoft Word 2003.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel