Step By Step Cara Setting Access Point TP Link TL-WA701ND

Cara setting access point TP Link TL-WA701ND tidak sulit, Anda bisa melakukannya sendiri sesuai dengan tahapan-tahapan di bawah ini. Namun, pertama siapkan dahulu perangkat komputer atau laptop berikut modem TP Link Anda. Hubungkan perangkat dengan komputer atau laptop. Kemudian masuk ke control panel selanjutnya pilih network. Pada Networks, pilih local area network atau ethernet controller pada Network Connection. 

cara setting access point tp link tl-wa7210n,cara setting tp link wa701nd sebagai client,cara setting tp link wa701nd sebagai penerima dan pemancar,tp link tl wa701nd manual,
Baca juga : Macro X7 Sg Putar

Lebih dahulu yang harus Anda pahami, setting access poin TP Link seri TL WA701ND sebetulnya tidak berbeda dengan TP Link seri lainnya. Access point sendiri adalah perangkat router yang membantu atau mendukung perangkat nirkabel untuk terhubung ke jaringan. Sehingga perangkat nirkabel ini bisa menikmati akses internet menggunakan access poin yang dimiliki. Masih bingung bagaimana mensetting access poin TP link Anda? Yuk, simak lagi uraian berikut ini. 

Selanjutnya, langkah setting TP Link TL-WA701ND adalah masuk ke dalam menu Local Area Connection Properties. Disana Anda pilih TCP/IP. Berikutnya klik untuk menyetting IP secara manual dibagian Use The Following IP Adress. Silakan masukan IP Address 192.168.0.100. Sementara bagian subnet mask 255.255.255.0. Jika Anda telah selesai mengkonfigurasi IP di perangkat komputer atau laptop Anda, sekarang cobalah buka brwoser yang biasa Anda gunakan. Pada address bar ketik 192.168.0.254. 

Cara setting access point TP Link TL-WA701ND berikutnya adalah tekan Quick setup kemudian pilih AP lalu klik Next. Pada bagian menu WISP setting Anda mungkin memerlukan beberapa perubahan dari settingan default. Misalnya SSID. Jika Anda Anda ingin memproteksi jaringan Anda, maka Anda harus membuat password. Caranya pilih mode wireless security kemudian masukan password sesuai yang Anda inginkan. Jika settingan sudah selesai, silakan lakukan konfigurasi untuk menyambungkan TP Link access point dengan TP Link wireless router.

Tahap setting access point TP Link TL-WA701ND berikutnya adalah konfigurasi network setting TP Link Access Point. Silakan beri nama hingga menu ditampilkan. Diantaranya AP Client dari wioreless router yang Anda tuju silakan diberi nama. Kemudian isi nama SSID dari TP Link di bagian bawah. Terakhir jangan lupa untuk tekan save guna menyimpan konfigurasi yang telah Anda buat. Setelah itu, silakan reboot komputer Anda karena proses setting TP Link Anda telah selesai. 

Cara setting access point TP Link TL-WA701ND tidak sulit bukan?sekarang coba cek apakah sinyal wifi sudah aktif dan bisa terhubung dengan perangkat Anda lainnya seperti tablet atau smartphone yang memiliki fasilitas wifi. Untuk lebih jelasnya, Anda sebaiknya mempelajari dahulu buku manual petunjuk penggunaan modem TP Link TL-WA701ND yang Anda miliki. Termasuk mempelajari penggunaan dan pengoperasian modem TP link seri tersebut. Biasanya jenis ini tidak berbeda dengan jenis TP Link lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel