Review Produk dan Cara Setting Alarm Jam G Shock GA-400

Casio menjadi salah satu merk jam yang menghadirkan berbagai produk bermutu seperti jam tangan G Shock. Jam tangan ini memiliki beberapa tipe, yang salah satunya adalah GA-400. Tipe GA-400 merupakan jam yang diluncurkan setelah GA-100 dan GA-120. Produk ini mampu menampilkan jam digital sekaligus analog. Selain untuk mengetahui tanggal dan waktu, GA-400 juga dapat difungsikan sebagai stopwatch, timer ataupun alarm. Untuk dapat digunakan sebagai alarm, diperlukan cara setting alarm jam G Shock yang benar.  

cara mengatur jam digital,cara setting g shock kw,cara setting jam tangan casio,cara setting jam tangan digital kw,g shock wr20bar manual,setting alarm on g shock,setting g shock dual time,
Baca juga : APN XL
  • Review Produk G Shock GA-400

Dari tampilannya, terlihat bahwa G-Shock GA-400 memiliki banyak tombol. Hal ini dapat dimaklumi karena GA-400 menggunakan casing yang sama dengan tipe GBA-400. Dimana GBA-400 memang membutuhkan banyak tombol untuk mengaplikasikan Bluetooth serta musik player pada smartphone. Untuk tampilan layar, jam tangan ini menunjukkan hari atau tanggal yang bersamaan dengan tampilan jam digital. Agar dapat menampilkan jam digital dengan benar, maka diperlukan cara mengatur jam digital sesuai buku manual.
GA-400 memiliki background LCD. Background ini membuat pembacaan waktu terlihat cukup jelas serta mudah. Selain itu, jam ini juga dilengkapi dengan lampu LED. Case terluarnya memiliki diameter 5 cm. Ukuran ini tidaklah ekstra besar, tetapi cukup menonjol. Tali yang digunakan modelnya cukup umum dan mudah ditemukan gantinya jika mengalami kerusakan. Untuk bazel terluarnya, bahan yang digunakan adalah plastik yang cukup keras. Bazel ini tergolong awet dibandingkan bahan campuran karet.
  • Cara Setting Alarm G Shock G-400

G-Shock G-400 dapat difungsikan sebagai alarm. Cara setting alarm jam G Shock G-400 ini diawali dengan menekan ‘Mode’ sebanyak tiga kali. Selanjutnya putar switch ke atas hingga muncul pilihan AL1 atau alarm 1. Jika diputar lagi akan muncul AL2 atau alarm 2, AL3, atau AL4. Jika pemutaran dilanjutkan akan muncul juga SNZ atau Snooze kemudian SIG atau Signal dan akan kembali lagi menjadi AL1.
Kita dapat melakukan pengaturan dari waktu alarm dengan memilih salah satu dari alarm 1, 2, 3 atau 4. Jika sudah memilih, tekan lalu tahan tombol ‘Adjust’, hingga terlihat lampu yang berkedip. Putar switch-nya untuk mengatur menit. Pengaturan jam dilakukan dengan terlebih dahulu menekan ‘Mode’, lalu memutar switch sesuai dengan waktu yang diinginkan. Setting alarm on G Shock kemudian diakhiri dengan menekan ‘Adjust’. 

Alarm G Shock G-400 memiliki fitur SNZ yang jika kondisinya ‘On’, maka saat alarm berbunyi dan kita menekan tombolnya, maka alarm tersebut akan mati sementara. Dalam waktu beberapa menit, alarm akan berbunyi kembali. Fitur lainnya adalah SIG. Jika fitur ini dalam kondisi ‘On’, maka jam akan memiliki notifikasi berupa alarm pendek. Kedua fitur ini harus diketahui saat melakukan cara setting alarm jam G Shock G-400.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel