Cara Setting BB ID Untuk Memperbarui Atau Mengganti ID

BB ID merupakan akun Blackberry yang dapat digunakan untuk memperoleh berbagai akses, termasuk menggunakan layanan BBM. BB ID terdiri atas alamat email serta password. Ketika melakukan registrasi untuk dapat menggunakan BBM, kita bisa langsung membuat ID tersebut. BB ID kemudian akan terlihat pada menu setting BBM dibagian atas. Pada beberapa kasus, perlu dilakukan penyetingan ulang untuk dapat memperoleh ID yang baru. Cara setting BB ID untuk memperoleh ID baru tersebut dapat dilakukan sebagai berikut: 

blackberry id terkunci,blackberry id tidak bisa login,cara membuat blackberry id,cara mengganti blackberry id,daftar blackberry id,download blackberry id,lupa blackberry id,
Baca juga : D-Link Dir-600
  • Untuk perangkat iPad, iPhone atau iPod Touch

Pembaruan BB ID pada iPad, iPhone atau iPod Touch dilakukan dengan terlebih dulu mengklik ‘BBM’ pada layar. Lalu Klik icon dari tiga titik yang ada pada BBM. Lanjutkan dengan mengklik alamat email dan masukkan password agar dapat melakukan sign in. kemudian klik ‘Account Information’, dan kosongkan BB ID. Setelah itu baru ID yang baru dapat dimasukkan. Klik ‘Save’ dan ‘Selesai’. Terakhir klik ‘back’ untuk keluar dari pengaturan.
  • Untuk pengguna Blackberry 7 atau 7.1

Cara setting BB ID pada Blackberry 7 atau 7.1 dilakukan dengan membuka menu ‘Perangkat’. Kemudian lakukan klik pada ‘Blackberry ID’. Pada kolom yang berisi alamat akun lama, lakukan pengosongan dengan cara dihapus. Lanjutkan dengan memasukkan email yang baru dan klik ‘Save’. Langkah berikutnya adalah memasukkan password dan klik ‘OK’. Dalam beberapa saat akan muncul pesan yang menyatakan bahwa perubahan BB ID telah berhasil.
  • Untuk Blackberry 10

Setelah melakukan cara membuat Blackberry ID saat pertama kali menggunakan BBM, Anda mungkin harus melakukan perubahan ID tersebut. Jika perangkat yang digunakan adalah Blackberry 10, maka masuklah pada menu ‘Setting’. Kemudian klik ‘Edit’. Hapus ID lama dan masukkan email yang baru, lalu klik ‘Submite’. Lanjutkan dengan mengklik ‘Continue’ dan masukkan password yang baru. Agar perubahan ini diproses, klik ‘OK’.
  • Untuk pengguna PlayBook Tablet

Bagi pengguna Blackberry di perangkat PlayBook Tablet, cara mengganti Blackberry ID dapat dilakukan dengan membuka menu ‘Setting’. Kemudian lakukan klik pada ‘Blackberry ID’. Lanjutkan dengan mengklik icon yang berupa tanda pensil pada BB ID informasi. Selanjutnya Anda bisa menghapus BB ID lama yang akan diganti. Jika sudah terhapus, masukkan alamat email yang akan menjadi BB ID baru, diikuti dengan mengklik ‘Kirim’. Berikutnya adalah memasukkan password yang baru dan klik ‘Ok’. Setting BB ID telah selesai.
Cara setting BB ID seperti langkah-langkah di atas akan sangat diperlukan ketika membeli perangkat second. Perangkat yang telah didaftarkan dengan BB ID pemilik lama tentu harus dilakukan pembaruan agar pemilik baru bisa memasukkan alamat emailnya. Untuk mempermudah perubahan akun ini, jangan lupa untuk meminta password BB ID dari pemilik lama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel